Membuat Kotak Chatting/chat pada Blog

Membuat Kotak Chatting/chat pada Blog. Sahabat Info Sinta, salah satu cara untuk mempercantik blog bisa dengan cara membuat kotak chat di blog anda, Oke, selanjutnya simak tutorial berikut, Yang dimaksud disini bukan seperti shoutbox, melainkan seperti facebook. Bedanya hanya kita bisa chat rame-rame dengan pengunjung blog kita, ya sama seperti kita sedang chat dengan teman-teman suatu grup di Facebook. Untuk lebih mudahnya bisa dilihat tutorial memasangnya dibawah ini :

1. Langkah pertama kunjungi website http://envolve.com karena dialah yang akan memberi kita scriptnya. hehe

2. Anda akan masuk di halaman utama dari website tersebut dan langkah selanjutnya klik see pricing seperti gambar dibawah ini :

3. Setelah mengklik see pricing, kalian akan disuruh memilih antara Free, Pro, Premium, dan Enterprice. Untuk perbedaan dan biaya antara Free, Pro, Premium, dan Enterprice bisa langsung dilihat disana.  Ya, jika kita pasti langsung memilih Free dong!! Untuk memilih free bisa diklik Try Free di bagian bawah.

4. Langkah keempat isi Nama Blog, Judul Blog, E-mail, Namamu, Password E-mail.

5. Akan ada dua kode, pilih kode kedua. Setelah di copy masuk ke Dasbor-Rancangan-Edit HTML, jangan lupa klik pada expand widget template cari kode </head> dengan mengklik F3 biar lebih mudah. Setelah mendapat kode tadi, pastekan kodenya tepat di atas kode </head> tadi, setelah itu disimpan.

Kemudian dilihat hasilnya, nanti akan seperti ini :


Selamat Mencoba!!
 
Baca Juga 
Sekian dulu share saya mengenai Membuat Kotak Chatting/chat pada Blog, semoga bermanfaat,

0 comments:

Post a Comment