Cara Jitu Agar Website atau Blog Mudah di Buka di Browser


Cara Jitu Agar Website atau Blog Mudah di Buka di Browser. Sahabat sahabat semuanya, pernahkah anda mengalami lemot saat membuka website/blog anda, jika blog anda mudah untuk di buka, maka anda pun akan merasa nyaman untuk utak utik blog, berikut langkah langkah untuk mempercepat membuka blog/website di browser kamu.
1. Gambar
Sebaiknya blog anda tidak mengandung banyak gambar yang besar (ukurannya) karena ini akan memberatkan loading blog anda. Jika anda ingin memasang gambar diblog anda,sebaiknya ukurannya  sedang (antara 20-30kb) sebaiknya sih di bawah 20 kb sehingga tidak membuat blog anda lambat.

2. Widget
Sebelum anda memasang sebuah widget baru, ada baiknya anda menghitung berapa lama blog anda loading sampai selesai. Setelah memasang, hitung lagi apakah blog anda makin lambat atau masih normal. Jika waktu bukanya lebih lama 5-8 detik dapat dikatakan normal, namun sebaiknya buang widget yang kurang perlu. gunakan yang penting-penting saja. yang kiranya di butuhkan oleh pengunjung anda. Atau gunkanlah mode Home dan Page, dimana widget bisa di seting hanya akan terbuka di halaman tertentu saja. 

3. Iklan
Pemasangan iklan perlu diperhatikan. Pengunaan iklan berbentuk Flash atau Benner yang terlalu banyak akan memberatkan loading blog anda.

4. Javascript dan HTML
Penggunaan efek javascript seperti efek salju dan sebagainya juga bisa membuat suatu blog menjadi agak lambat.

5. Panjang Artikel
Semakin panjang artikel, maka akan mempengaruhi loading blog anda. 

6. Hindari pemasangan Widget berat disebelah kiri
Hindari mengisi kolom sebelah kiri dengan widget-widget yang berat. sebab itu akan membuat loading blog anda semakin lama. pasanglah widget yang kiranya berat di sebalah kolom kanan.

7. Komentar
Semakin banyak jumlah komentar (>50) akan memberatkan loading blog anda.

Demikian tadi ke 7 cara agar Website/blog bisa cepat di buka di browser kalian, selamat menikmati sajian di atas.....

0 comments:

Post a Comment