Cara Praktis Mencegah Duplikat Konter di Blogspot.


Cara Praktis Mencegah Duplikat Konter di Blogspot. Ngeblog adalah sesuatu yang menyenangkan, disamping menyalurkan hobby juga bisa mendapatkan uang dari sini, banyak hal-hal baru yang sangat bermanfaat buat kita. Seperti topik judul di atas, kali ini saya akan share cara mengatasi duplikat konten pada blog. Duplikat kontent ini salah satu hal yang dapat memicu blog kita terkena pinalti dari Google atau yang kita sring sebut dengan Google sandbox. Blog yang udah kena google sandbox sangat sulit untuk di keluarkan, jadi berhati-hatilah agar tidak kena pinalti google.

Pengalaman, saya sudah satu kali terkena sandbox dan hasilnya sangat membuat saya cukup frustasi ;) karena traffic blog menurun sangat drastis, jadi terpaksa blog yang terkena google sandbox itu cuti untuk sementara waktu :D sampai gak tau kapan mau ngurusnya lagi, hehehe
Untuk lebih jelasnya berikut adalah contoh duplikat konten:
http://contohblog.blogspot.com/2012/1/judul-post.html
http://contohblog.blogspot.com/2012/1/judul-post.html?ShowComment=12345678910
Nah itulah yang mengakibatkan duplikat kontent dan google tidak akan mengindex utl yang no 2 karena google gak suka yang namanya duplikat kontent dan akibatnya blog kita dapat di tentang dari mesin pencari google atau seach engine google. Jadi hati-hati dan waspada ya sob jangan sampe nasib sobat sama seperti nasib yang blog saya, hehe Penyebab duplikat konten di blog ini sebenarnya sangat banyak, namun kali ini hanya salah satu yang sering kita temui yang akan dibahas.
Setelah sobat paham apa itu duplikat kontent dan dampak duplikat kontent nah sekarang langsung aja ke cara mengatasi duplikat konten, silakan disimak:
Cara pertama lewat stelan:
1. Login aku blogger sobat
2. Dashboard ==> Klik menu stelan
3. Pilih menu Stelan
4. Buat frekuensi arsip tidak ada
5. Save setelan
Cara kedua lewat HTML:
1. Masuk ke Edit HTML
2. Cari kode/script <![CDATA[
3. Letakan kode/script dibawah ini tepat d atas kode <![CDATA[
<link expr:href=’data:blog.url’ rel=’canonical’/>
4. Save Template

bagaiman kawan cara diatas,,,,Mudah bukan cara mencegah duplikat konten, sekarang saya pamit dulu dan terimakasih atas kunjungnnya

0 comments:

Post a Comment