Cara Menempatkan Kotak Pencarian Google di Blogspot

Anda pernah mencari informasi di blog menggunakan google, tentu pernah kan???? terus jika artikel dalam blog anda banyak, mungkin mencapai 500 lebih. tentu agak susah jika harus mencarinya satu demi satu, saya sarankan untuk memasang kotak pencarian google di blog anda.
timbul pertanyaan!! apakah bisa?
ya jelas bisa jika kita berusaha, makannya saya share artikel ini, terus terang di dalam blog saya ada sekitar 350 artikel, jika saya menempatkan kotak pencari tentu enak, tinggal memasukkan katanya terus akan mencari sendiri, jika sudah ketemu tinggal klik saja seperti di google.
langsung saja untuk tutorialnya segera di praktikkan ya teman...

a.  Login pada blog kamu. (langkah menuju menu Dasbor) 
b.  Pilih dan klik Design atau Rancangan. 
c.  Pilih letak untuk menempatkan kotak penelusuran google, lalu pilih Tambah Gadget. (ini akan membawa pada berbagai macam pilihan gadget)
d. Pilih Kotak Penelusuran {pada menu pilihan gadget dasar-dasar} (langkah ini akan membawa Anda pada pengaturan kotak penelusuran google) 
e.  Akan muncul berbagai pengaturan sebagai beriku : 
- Judul : Silahkan isi dengan keinginan Anda. 
- Blog Ini : Centang, jika Anda mengijinkan pengunjung / visitor untuk melakukan pencarian pada blog Anda. Jangan centang, jika Anda tidak mengijinkan pengunjung / visitor untuk melakukan pencarian pada blog Anda. 
- Di-link Dari Sini : Centang, jika Anda mengijinkan pengunjung / visitor untuk melakukan pencarian halaman yang telah di-link pada blog Anda. Jangan centang, jika Anda tidak mengijinkan pengunjung / visitor untuk melakukan pencarian halaman yang telah di-link pada blog Anda. 
- Web : Centang, jika Anda mengijinkan pengunjung / visitor untuk melakukan pencarian secara global atau keseluruhan. Jangan centang, jika anda tidak mengijinkan. 
f.  Pilih Simpan jika dirasa telah selesai. 

hanya itu saja kawan untuk membuat kotak pencarian google di blog kita Cukup mudah bukan ? 
Selamat mencoba, dan semoga tutorial memasang kotak penelusuran google dapat bermanfaat bagi pembacanya. 
Tips Mendapatkan Uang di Internet

0 comments:

Post a Comment