Menguak Rahasia Kesalahan dalam Tukar Link

Menguak Rahasia Kesalahan dalam Tukar Link. Sebenarnya tukar link boleh di bilang dibenci google (pendapat beberapa master) ada juga yang berpendapat sangat penting karena google melihat jika kita menebar link di blog lain maka google berasumsi bahwa blog kita sangat penting karena ada di  mana mana,  terlepas dari penting tidaknya tukar link, kita harus berhati hati dalam tukar link, dibawah ini akan saya sampaikan rahasia tukar link atau kesalahan tukar link agar dalam tukar link, anda tidak kena hukuman dari google. 


yang penting kita harus hati hati dalam melakukan tukar link dan juga harus mengetahui kesalahan kesalahan dalam tukar link agar blog kita tidak di banned oleh google, berikut saya sampaikan kesalahan kesalahan fatal dalam tukar link. masih tetap terjadi di blog dalam tukar link,dan dibawah ini penjelasan google dalam hal tukar link yang sudah saya terjemahkan dalam bahasa indonesia,
"Peringkat situs Anda dalam hasil pencarian Google sebagian didasarkan pada analisis situs-situs yang memiliki pranala ke Anda. Kuantitas, kualitas, dan relevansi link diperhitungkan rating Anda. Situs yang link ke Anda dapat memberikan konteks tentang subyek situs Anda, dan dapat menunjukkan kualitas dan popularitas.
Namun, beberapa webmaster terlibat dalam skema tukar link dan membangun mitra eksklusif halaman demi cross-linking, mengabaikan kualitas dari link, sumber, dan dampak jangka panjang yang akan terjadi pada situs mereka.
Hal ini merupakan pelanggaran terhadap pedoman webmaster Google dan dapat berdampak negatif peringkat situs Anda dalam hasil pencarian. Contoh skema link yang dapat mencakup:
* Link dimaksudkan untuk memanipulasi PageRank
* Link ke web spammer atau lingkungan yang buruk di web
* Link timbal balik yang berlebihan atau bertukar link berlebihan ("Link ke saya dan saya akan link ke Anda.")
* Membeli atau menjual link yang lulus PageRank.."
Sumber: google webmasters
langsung saja di simak
Kesalahan 1: Menempatkan Semua Link dalam Satu Halaman
Jangan membuat sebuah halaman khusus yang berisikan kumpulan link dari blog lain, mengapa demikian? 
jika kita melakukan hal tersebut maka google bisa mendeteksi dengan mudah  sehingga smesin pencari google akan langsung berpikir bahwa kita sedang membuat “Link Exchange:” atau “Tukaran Link” yang dalam praktek Search Engine seperti dinyatakan di atas adalah Illegal. Untuk menghindari ini, sebaiknya kita meletakkan semua link hasil tukar-tukaran link di sidebar atau di footer blog, karena umumnya link seperti ini dianggap sebagai link partner oleh google.

Kesalahan 2: Tukar menukar Link Dengan Blog Yang Tidak Relevan dengan Blog kita
jangan melakukan tukar link dengan blog lain yang tamanya tidak sesuai dengan blog kita, contoh blog kita bertema tutorial blogspot, maka jangan pernah tukar link dengan blog lain yang bertema kecantikan.
Kesalahan 3: Tukaran Link Tanpa Konfirmasi ulang
biasanya dalam tukar link untuk blog pemula meminta suatu blog untuk tukar link, padahal belum tentu blog tersebut tidak merespon permintaan tukar link anda, hal itu bisa disebabkan yang punya blog tidak merespo permintaan tukar link anda atau memang lupa.

Kesalahan 4 : Menggunakan Anchor Text Yang Tidak Relevan Dalam Tukaran Link
Anchor text adalah kata yang terlihat pada sebuah link. Bila kita ingin mendapatkan peringkat yang baik dalam SERP untuk kata kunci tertentu, sebaiknya gunakan kata kunci tersebut sebagai Anchor text blog kita, namun sebaiknya anchor text tersebut memiliki relevansi dengan isi blog kita. Bila tidak ingin mengincar kata kunci tertentu, menggunakan judul blog juga bisa.
Kesalahan 5 : Tukaran Link Hanya Dengan Blog Yang Memiliki Pagerank Tinggi
tukar link dengan blog dengan PR tinggi memang bisa mempercepat blog kita menjadi terkenal di google, namun yang menjadi ukuran google memberikan PR pada blog kita adalah kualitas dan kuantitas dan relevansi sebuah blog.

Demikian sharing saya kepada teman teman yang suka tukar link agar tetap berhati hati dalam melakukan tukar link supaya tidak terkena hukuman dari si Mbah Google.
Tips Mendapatkan Uang di Internet

0 comments:

Post a Comment